Translator

Sabtu, 06 Februari 2010


    Anda pernah mendapat kiriman email entah dari kawan atau dari siapapun dengan nama domain yang unik dan lucu ? misal : i@love-you.com, cewekku@yang-cantik.org, dll. Atau pernah mendapat e-mail suprise yang menyatakan cinta dari seorang calon kekasih tetapi tidak berani untuk mengungkapkan secara langsung (malu-malu kucing nih yee), e-mail "mak-comblang" yang isinya menyatakan cinta dan seolah-olah berasal dari calon kekasih (sebenarnya dikirim oleh pihak ketiga) seperti yang pernah dialami oleh temanku, atau terima e-mail yang asal e-mail addressnya dari e-mail address sendiri. Hal ini dapat dikerjakan oleh situs www.sendfakemail.com dengan syarat Anda harus menjadi membernya dan ini tidak gratis alias harus bayar. Terlepas dari itu, hal ini pun dapat dikerjakan oleh suatu software yang freeware alias gratisan, so tidak perlu susah payah jadi member dan bayar serta user friendly, tetapi sedikit kita direpotkan karena harus mencari SMTP Server yang open relay.
    Daftar SMTP Server yang open relay yang dilihat di http://www.sendfakemail.com/fakemail/openrelaylist.asp, http://www.thebestfree.net, dan masih banyak lagi.
Apakah ada yang pernah membaca artikel dari JASAKOM tentang "Tehnik Menghancurkan Mailing List" ?. Disinilah fake e-mail address memegang peranan penting selain untuk membuat nama domain yang unik sehingga e-mail yang Anda kirim ke seseorang tidak dapat di-Reply kembali ke Anda (dengan maksud tertentu pula). Anda bisa menggunakan e-mail address salah satu member ataupun admin/moderator mailing list-nya untuk mengirimkan mail Anda, seolah-olah yang pemilik e-mail address-lah yang melakukannya (tentunya ada maksud tertentu pula).




   Seperti contoh yang dapat dilihat di atas, pemakaiannya cukup mudah. Isikan SMTP Server-nya ke kolom mail server domain, terus alamat e-mail tujuan, e-mail asal (Anda boleh mengisi dengan nama domain sesuka hati Anda), pesan, attachmen jika ada, setelah itu klik "Send". Cukup mudah bukan J .
Sebelum saya mengakhiri, ada satu pesan : Gunakan program ini hanya untuk tujuan riset dan JANGAN sekali-sekali melakukan tindakan yang merugikan orang lain. Segala resiko atas penggunaan program ini adalah sepenuhnya tanggung jawab pemakai program. Sebenarnya ada program / software yang dirancang yang cara kerjanya seperti ini yaitu dari golongan E-mail Bomber (Tidak dibahas di sini, karena tidak ada sama sekali tujuan positifnya, melainkan hanya untuk tujuan  merusak)